Rabu, 20 Agustus 2014









Akuntansi sangat memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Tak heran jika ada istilah business language yang menjadi sebutan untuk akuntansi. Setiap organisasi bisnis pasti membutuhkan akuntansi. Hal ini menunjukan bahwa selama masih ada bisnis, tenaga akuntansi masih dibutuhkan. Pengakuan mengenai proses dan fasilitas pembelajaran di Program Studi Akuntansi Politeknik UBAYA diperkuat dengan ditunjuknya Program Studi Akuntansi sebagai tempat Ujian Sertifikat Teknik Akuntansi (LSP TA) yang berada di bawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Program studi ini juga banyak mengadakan kuliah tamu dan kunjungan ke perusahaan untuk memperluas wawasan mahasiswa. Keunggulan lain adalah dengan adanya Kegiatan diluar jam perkuliahan seperti Kelompok Studi Mahasiswa Akuntansi. Dalam kelompok belajar ini para mahasiswa dapat saling membantu dalam pelajaran yang susah.
Program Studi Akuntansi menyelenggarakan kelas reguler (pagi) dan kelas profesional (malam), yaitu Program Akuntansi Keuangan dan Program Komputer Akuntansi. Kedua program ini memiliki sasaran mutu yang sama dalam mencetak lulusan yang unggul dalam bidang keahlian Akuntansi, keuangan, perpajakan, dan audit.
Peluang karir untuk lulusan sangat terbuka lebar karena akuntansi adalah fungsi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan, bahkan perusahaan yang sederhana pun membutuhkan tenaga akuntansi. Para lulusan Program Studi Akuntansi ini mempunyai pekerjaan di bidang pekerjaan yang berjenjang manajerial (accounting manager), keuangan dan perbankan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar